Game

MiHoYo Denda Para Leaker yang Bocorkan Konten di Server Uji Coba

MiHoYo semakin tegas dalam menindak para leaker yang selalu membocorkan konten di masa depan khususnya di game Genshin Impact. Sebelumnya Mihoyo secara resmi melakukan banned massal pada akun leaker baik di Test Server maupun Global, kini mereka semakin intens dengan mengeluarkan surat resmi dari pengacara milik MiHoYo.

Leaker biasanya didominasi para peserta closed beta test, merek bisa merasakan lebih dulu konten dan fitur baru tersebut. Karena merekalah yang melakukan uji coba sebelum resmi diluncurkan dalam update baru berikutnya.

Namun para peserta ini harus menyetujui perjanjian dengan MiHoYo untuk tidak membocorkan berbagai konten yang dicoba sebelum resmi diluncurkan. Namun walau sudah menyetujui ketentuan tersebut masih banyak peserta yang membocorkan konten-konten yang ada di Server Beta Test.

Melalui artikel resmi dari situs MiHoYo, terbit sebuah surat yang berisi sebuah "Perjanjian Layanan yang Dipercayakan". Dimana para beta tester dipercaya untuk menguji pengalaman bermain game dan tidak boleh mengungkapkannya pada pihak ketiga manapun mengenai pengujian game dan informasi lainnya sebagai mana yang telah disepakati bersama serta dilarang keras membocorkan konten tersebut.

Surat dari MiHoYo
Surat dari MiHoYo
Surat dari MiHoYo
Surat dari MiHoYo

Bagi mereka yang melanggar, khususnya untuk konten versi 1.4 pelaku diharuskan menghapuskan semua konten yang telah diposting. Melakukan permintaan maaf serta membayar kompensasi atas kerugian ekonomi setidaknya sebesar 500 ribu Yen atau sekitar 1 milyar Rupiah.

Tentunya langkah ini semakin serius mengingat banyaknya gamer yang overhype dengan bocoran yang disebarkan namun mereka melemparkan protes karena ketika dirilis di global karakter yang mereka harapkan tidak sesuai dengan apa yang mereka lihat dalam CBT. Sedikit catatan berbagai konten di CBT merupakan konten dalam tahap pengembangan yang tentu nya akan bisa sangat berbeda dalam pengaplikasian ketika sudah dirilis secara resmi.

Sumber: BBS MiHoYo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button