Anime

Bocoran Durasi dan Rating Film Evangelion: 3.0+1.0

Organisasi Klasifikasi dan Rating Film Jepang (Eirin) sempat memposting “Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon A Time (Shin Evangelion Gekijō-ban :||)” dalam daftar film yang diputar, meskipun entri film pada 18 Januari tidak ada lagi dalam daftar pada Selasa malam. Menurut entri, film tersebut akan berdurasi 2 jam 34 menit (154 Menit) dengan rating G untuk semua penonton.

Tiga film sebelumnya juga diberi peringkat G dengan durasi masing-masing 112, 100, dan 95 menit. Namun, Eirin mencantumkan Neon Genesis Evangelion: Death (True)2/Air/Magokoro o, Kimi ni edisi 2020 dengan 160 menit, enam menit lebih lama dari film baru ini.

Film Evangelion terbaru karya Studio Khara ini awalnya akan dibuka di Jepang pada 27 Juni 2020 namun tertunda sampai 23 Januari 2021 akibat pandemi coronavirus yang kemudian ditunda lagi sampai waktu yang tidak ditentukan.

Situs Eirin juga mengungkap berbagai barang yang tersedia bagi mereka yang membeli tiket di muka, termasuk CD, bandana yang ditandatangani oleh Hideaki Anno, figur, dudukan diorama, kipas portabel, tas, dan bantal. Seperti yang sudah dibenarkan dulu, film TIDAK memiliki durasi 6 jam.

Studio Khara telah menayangkan cuplikan selama 10 menit pada Japan Expo di Paris, Los Angeles, Shanghai, dan 6 lokasi di Jepang.

Khara studio dan Hideaki Anno, mengkonfirmasi pada April 2017 bahwa proyek Shin Evangelion berikutnya sedang dalam proses produksi. Situs resmi Khara juga mengungkapkan pada April 2017 bahwa studio merekrut animator, modeler, staf teknis, insinyur sistem, dan manajer produksi. Tatsuya Kushida selaku direktur seni film, mengungkapkan storyboard untuk film terakhir pada bulan Juli 2017.

Trailer

Melihat dari trailernya, ada beberapa hal baru yang akan muncul dalam film ini. Pertama adalah soal latar tempat. Seperti kita tahu Evangelion tidak bisa dilepaskan dari Tokyo-3. Sebuah kota canggih yang memungkinkan para penduduknya selamat dari serangan musuh.

Kini Evangelion tidak hanya berlatar di Tokyo-3. Pasalnya dalam film terbarunya Evangelion kini memiliki cakupan yang luas sebagai penyelamat umat manusia dari ancaman para Angels. Bahkan terlihat film ini akan berlatar di kota Paris Prancis. Hal ini terlihat dari footage menara Eiffel yang hancur. Meski ada variasi baru, film ini tidak mungkin melepaskan latar Tokyo-3 yang ikonik.

Selain latar, film ini juga memperlihatkan kostum baru bagi para pengemudi Eva. Kostum tersebut berwarna putih yang dominan. Jauh lebih keren dari kostum original dalam anime originalnya. Selain kostum kita juga akan melihat gabungan unit Eva-08 dan Eva-02.

Utada Hikaru seperti 3 film sebelumnya akan membawakan lagu temanya yang berjudul“One Last Kiss” dan akan dirilis secara digital pada 24 Januari dan album akan rilis pada 27 Januari.

Film Evangelion ini pertama kali diumumkan tahun 2012 lalu dengan judul Evangelion Shin Gekijōban :||, atau Evangelion: 3.0+1.0.

Tiga film pertamanya, Evangelion: 1.0 You Are [Not] Alone, Evangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, telah tayang masing-masing pada 2007, 2009, dan 2012.

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button